6 Jenis Sayuran Kaya Protein yang Baik untuk Menu Diet

 Kebiasaan mengonsumsi makanan sehat tak hanya untuk meningkatkan kesehatan tubuh, tapi juga bermanfaat untuk menjaga diri sendiri dan membuat tubuh langsing dan cantik serta tetap sehat. Tentu semua wanita ingin dipuji cantik bukan? Nah kalau ingin langsing ideal dan cantik alami, mengonsumsi sayuran secara rutin merupakan hal wajib yang perlu dimasukkan dalam menu makan sehari-hari.6 Jenis Sayuran Kaya Protein yang Baik untuk Menu Diet

Sayuran yang kaya kandungan protein bermanfaat untuk menggantikan protein y ng berasaldari daging, maka 6 sayuran ini merupakan jenis sayuran terbaik yang bisa dimasukkan dalam menu diet harian Anda.

Kedelai

Tak diragukan lagi kedelai terkenal karena memiliki kandungan protein yang amat tinggi. Anda bisa mengonsumsi kedelai kukus seperti edamame. Jika sulit untuk mendapatkannya, bisa juga dengan makan tahu, tempe atau sari kedelai/susu kedelai.

Baca juga: Manfaat Minum Susu Kedelai Ketika Diet

Brokoli dan Kembang kol

Tidak diragukan lagi kandungan protein dari sayuran hijau segar ini. Begitu juga saudaranya yang memiliki warna putih yaitu kembang kol. Mengonsumsi sayuran ini juga mengenyangkan sehingga dapat menekan rasa lapar saat diet.

Sawi dan Pok Choy

Sayur yang terbilang murah ini cukup mudah ditemui dan juga mengandung protein dan serat yang tinggi. Makan sawi hijau atau pok choy dapat memenuhi kebutuhan protein tubuh cukup baik.

Jagung

Selain sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh, jagung juga mengandung protein cukup tinggi. Satu buah jagung yang dikonsumsi bisa mencukupi kebutuhan protein dan karbohidrat agar energi tubuh tidak cepat lelah sepanjang hari.

Kecambah

Kecambah dari kacang hijau atau kecambah kacang kedelai sama-sama memiliki kandungan protein tinggi. Kandungan protein yang terdapat pada kecambah ini cukup baik sehingga dapat membantu meningkatkan kesuburan untuk wanita. Anda yang sedang diet, mengonsumsi kecambah secara rutin juga akan lebih cepat untuk menurunkan berat badan.

 Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang tak bisa dimasak lama. Tapi khasiat sayuran ini bisa menggantikan asupan protein hewani yang diperlukan tubuh. Makan bayam satu porsi(segenggam) sudah dapat memenuhi kebutuhan protein dan mencukupi kebutuhan zat besi bagi tubuh.

Anda tak perlu bingung ketika mencari sumber protein sehat ketika menghindari daging. Banyak sekali pilihan sayuran berprotein tinggi yang akan menggantikan asupan protein dari hewan.

Tags: makanan diet makanan orang diet sayuran

Leave a reply "6 Jenis Sayuran Kaya Protein yang Baik untuk Menu Diet"