Berstatus Pegawai di Jakarta? KTA DKI dari Bank DKI Saja!

Kadang kala kita butuh dana secepat mungkin. Hal inilah yang mendasari berbagai bank akhirnya menyediakan produk KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Biasanya mereka yang berstatus pegawai kemungkinan masih ada yang belum punya jaminan, meski memang tidak semua. Namun, jika Anda berada di posisi ini, KTA DKI dari Bank DKI ini bisa jadi membantu.

Ya, kredit tanpa agunan ini diberikan bagi Anda yang berstatus sebagai pegawai di pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pegawai BUMN / BUMD dan juga perusahaan swasta nasional di Jakarta. Dengan status Anda tersebut, Anda bisa melakukan pinjaman hingga Rp 300 juta.

Bagaimana Proses KTA DKI?

Sebagaimana kredit tanpa agunan lainnya yang dihadirkan oleh berbagai bank, proses KTA dari Bank DKI ini cukup mudah. Bank DKI sendiri selaku Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibukto Jakarta memang mendesain berbagai produknya lebih ramah khususnya pada warga Jakarta. Sebelum kita membahas kriteria, syarat dan proses pengajuan KTA ke bank yang telah berdiri sejak tahun 1961 ini, mari kita lihat apa saja keunggulannya. Beberapa keunggulan dari produk KTA DKI ini, antara lain:

  1. Pinjaman tanpa jaminan dengan nominal yang cukup besar, yakni sampai dengan Rp 300 juta. Anda tentu bisa menyesuaikan berbagai kebutuhan dengan dana tersebut.
  2. Tenor atau jangka waktu kredit yang cukup fleksibel untuk membayarkan dan melunaskan angsuran Anda. Tenor sampai dengan 5 tahun.
  3. Suku bunga yang cukup kompetitif dan statis yakni berada pada rentang 12,5% sampai dengan 13,5%.
  4. Pencairan dana cepat dan proses pengajuan serta syarat juga cukup mudah.

Anda yang berminat mengajukan KTA dari Bank DKI ini bisa memenuhi syarat yang diminta oleh pihak Bank. Syarat-syarat tersebut bergantung pada status kepegawaian Anda. Namun, sebelum membahas lebih spesifik, berikut beberapa syarat utama yang harus Anda penuhi:

  • Fotokopi identitas diri seperti KTP.
  • Surat keterangan domisili.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Surat Nikah / Cerai (apabila sudah menikah / cerai).
  • Pas foto pemohon dan suami / istri.
  • Mengisi formulir aplikasi kredit tanpa agunan dengan informasi yang akurat, sesuai data diri Anda.

Sementara itu, beberapa syarat dokumen tambahan lainnnya adalah sebagai berikut:

  • Anda yang berstatus sebagai PNS Pemerintah Provinsi DKI dapat melampirkan dokumen: SKI Terakhir, SK Pengangkatan Calon Pegawai Negeri, SK Pengangkatan Pegawai Negeri, Kartu Pegawai dan juga Kartu Taspen.
  • Anda yang berstatus sebagai pegawai swasta perusahaan nasional, BUMN, ataupun pegawai BUMD dapat melampirkan dokumen pendukung berikut: SK Pegawai Tetap, Ijazah Terakhir, Kartu Jamsostek, Sertifikat Hak Milik Rumah / Tanah, BPKP Kendaraan Bermotor.

Sudah melengkapi dokumen persyaratan yang diminta oleh pihak Bank dan mengisi formulir aplikasi dengan akurat? Sila tunggu pihak Bank DKI akan segera menghubungi Anda kembali. Proses pencairan dana yang tidak memakan waktu yang lama tentu sesuai dengan kebutuhan mendesak Anda tersebut. Yang pasti, pastikan Anda memang benar-benar melengkapi persyaratan dengan benar sehingga tidak perlu repot lagi mengurus kredit tanpa agunan ini.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk KTA ini, Anda bisa pula melakukan riset di Internet atau datang langsung ke kantor cabang Bank DKI terdekat dengan Anda. Dengan begitu, Anda lebih lega melakukan pembayarannya karena sesuai dengan perhitungan yang Anda lakukan.

  1. author

    maria yolanda terah2 tahun agoReply

    Mau tny kl pengajuan kredit untuk konsumtif apa bisa

Leave a reply "Berstatus Pegawai di Jakarta? KTA DKI dari Bank DKI Saja!"