Cara untuk Diet Sehat dengan Konsumsi Salad

Bagaimana cara untuk diet sehat yang tepat? Pertanyaan ini mungkin kerap melintas di benak orang yang ingin menurunkan berat badan. Sebab selain selain turunnya berat badan, faktor kesehatan juga sangat penting untuk diperhatikan ketika menjalani diet.

Memang benar, keinginan untuk memiliki bentuk tubuh yang langsing dan ideal merupakan keinginan semua orang. Tapi bukan berarti kita boleh menghalalkan segala cara demi memiliki bentuk tubuh sesuai keinginan. Sebab menjalani diet tanpa memperhatikan faktor kesehatan, dampaknya juga bisa berbahaya bagi tubuh.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tubuh ideal yaitu dengan mengonsumsi sayuran. Sayuran selain memiliki kandungan vitamin yang baik bagi tubuh, kandungan seratnya juga bisa membantu melancarkan pencernaan. Dengan pencernaan yang lancar, niscaya keinginan mendapat tubuh langsing bisa segera terwujud.salad

Karenanya, untuk menjalani diet, banyak sekali orang yang memilih mengonsumsi salad dan buah-buahan. Selain manfatnya yang luar biasa, salad ini juga cukup nikmat dikonsumsi.  Tapi harap diperhatikan, ketik mengonsumsi salad ini tidak dibenarkan dibarengi dengan makanan lain yang memiliki kandungan kalori tinggi. Misalnya menyajikan semangkuk salad bersama satu porsi ayam goreng dan lainnya.

Tips diet sehat dengan salad

 

  1. Anda harus memilih sayuran hijau dengan kandungan nutrisi tinggi sehingga mampu mencukupi kebutuhan energi tubuh. Contoh sayuran yang bisa Anda masukkan antara lain bayam, buncis, selada kale dan lain-lain. Jenis sayuran ini mengandung serat, vitamin dan folat yang tinggi.
  2. Selain sayuran hijau, cara untuk diet sehat dengan salad yaitu dengan memasukkan sayuran berwarna yang variatif. Sayuran berwarna ini mengandung betakaroten serta lycopen yang baik bagi tubuh. Contoh sayuran berwarna yang bisa Anda pilih antara lain tomat, wortel, paprika, mentimun dan lainnya.
  3. Tambahkan protein dari makanan seperti tahu, tempe dan lainnya. Protein juga bisa didapatkan dari makanan jenis kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang polong dan jenis  kacang lainnya. Perlu Anda pahami, menambahkan protein dari makanan tersebut bukan hanya bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan energi tubuh, tetapi juga baik untuk meningkatkan pencernaan.
  4. Boleh menambahkan yoghurt atau keju ke dalam salad. Menambahkan keju dan yoghurt dalam semangkuk salad bisa meningkatkan gizi dan kalsium bagi tubuh.
  5. Pilih dressing rendah kalori. Umumnya, salad dressing memiliki kandungan kalori yang tinggi. Sebaiknya, pilih dressing dari minyak zaitun karena kandungan lemak jenuhnya rendah meskipun kalorinya juga terhitung tinggi.

Itu dia beberapa cara untuk diet sehat dengan konsumsi salad yang penting untuk diperhatikan. Selamat mencoba semoga Anda semakin sehat dan memiliki bentuk tubuh ideal.

Leave a reply "Cara untuk Diet Sehat dengan Konsumsi Salad"