Makanan Rendah Kalori untuk Diet

Memilih jenis makanan sangat penting ketika sedang diet. Agar berat badan bisa segera turun, makanan rendah kalori merupakan jenis pilihan makanan yang baik untuk diet. Jika selama ini Anda terbiasa makan tinggi gula, garam, lemak dan kalori, mulai sekarang beralih segera ke makanan yang lebih sehat serta rendah kalori.makanan rendah kalori

Makanan rendah kalori pada dasarnya sangat mudah ditemukan. Anda bisa menambahkannya pada menu harian Anda untuk diet menurunkan berat badan. Ingin tahu apa saja jenis makanan tersebut? Simak terus bersama tipsdietku.com

Makanan rendah kalori

Buah-buahan

Buah-buahan segar merupakan makanan enak yang baik untuk diet. Selain bisa membuat perut kenyang, buah kaya kandungan serat sehingga bisa bantu melangsingkan tubuh. Buah seperti semangka, lemon, peach, jeruk, aprikot, raspberry, blueberry, stroberi merupakan jenis makanan rendah kalori yang baik untuk tubuh. Buah-buahan tersebut merupakan buah yang memiliki jumlah kalori aman dan bisa memenuhi kebutuhan tubuh dan tidak berlebihan. Jadi, mengonsumsi buah rendah kalori akan menjadikan diet Anda semakin sehat.

Sayuran segar

Sayuran juga termasuk dalam makanan yang rendah kalori sehingga baik untuk diet. Baiknya lagi, sayuran kaya nutrisi sehingga baik untuk kesehatan tubuh. Sayuran seperti brokoli, tomat, seledri, wortel, ketimun, lobak, selada, kol, daun bawang dan bayam bisa menjadi pilihan Anda untuk menjalani diet sehat. Sayuran ini akan membuat pencernaan lancar dan membuat tubuh menggunakan kalori lebih banyak dari yang diasup. Dengan begitu, tubuh akan semakin langsing dan ideal. Sayuran dapat dikonsumsi langsung dalam keadaan mentah, dimasak atau dibuat jus sayuran. Namun ketika membuat jus sayuran, hati-hati ketika menambahkan gula. Tambahan gula pada jus hanya akan menambah asupan kalori yang masuk. Sebaiknya buatlah jus sayuran tanpa tambahan gula atau dengan campuran buah yang memiliki rasa manis alami.

Rempah-rempah

Rempah-rempah yang segar ataupun yang dikeringkan sama manfaatnya untuk menurunkan berat badan. Dalam satu siung bawang hanya terdapat 4 kalori, namun bawang akan menambahkan kelezatan pada makanan yang dimasak. Sedangkan pada kayu manis hanya terdapat enam kalori yang akan membuat aroma masakan lebih bervariasi. Jadi tak perlu ragu memasukkan rempah dalam masakan Anda karena tidak akan membuat tubuh gemuk. Rempah termasuk makanan yang rendah kalori dan aman untuk diet.

Keju rendah lemak

Keju cheddar merupakan makanan bergizi yang rendah lemak dan hanya mengandung 20 hingga 40 kalori setiap lembarnya. Jadi keju bukan merupakan makanan yang harus dihindari saat diet. Jalani diet seimbang dengan tetap mengonsumsi makanan sehat seperti keju ini.

Kacang-kacangan

Jenis kacang-kacangan seperti kacang merah buncis, kacang panjang atau kacang polong hanya mengandung 25 kalori pada tiap sajian. Jika kacang-kacangan ini diolah dengan kombinasi rempah maka akan menghasilkan makanan lezat, bergizi dan rendah kalori. Ini tentu tidak akan membuat diet Anda terganggu.

Putih telur

Dalam satu putih telur rebus mengandung kalori yang cukup rendah yaitu hanya 16 kalori. Anda tetap dapat makan putih telur meskipun sedang menjalani diet tanpa takut gemuk.

Makanan rendah kalori begitu penting untuk diet. Jadi jangan sampai tubuh Anda kembali melar dan gagal diet hanya karena salah memilih jenis makanan.

Tags: makanan orang diet

Leave a reply "Makanan Rendah Kalori untuk Diet"