Makanan yang Bisa Bantu Membakar Lemak

Banyak pelaku diet yang berpikir bahwa kunci untuk dapat menurunkan berat badan yaitu dengan makan kalori lebih sedikit. Padahal tidak sesederhana itu, karena masih ada beberapa makanan yang dapat membantu membakar lemak untuk menurunkan berat badan lebih efektif. Jadi, mengonsumsi makanan pembakar lemak sama pentingnya dengan mengurangi asupan kalori dalam tubuh.makanan pembakar lemak

Ada juga jenis makanan yang dapat membantu menstabilkan kadar gula darah, mencegah tubuh menginginkan gula, membuat kenyang lebih lama dan bahkan membantu membakar lemak dalam tubuh.

Apa saja makanan yang dapat membantu membakar lemak? Berikut ulasannya

Makanan yang efektif membakar lemak dalam tubuh

Minyak kelapa

Minyak kelapa terbentuk dari asam lemak rantai sedang yang dimetabolisme secara berbeda dengan asam lemak rantai panjang yang biasanya terdapat di kebanyakan lemak. Sumber energi tubuh kebanyakan berasal dari asam lemak rantai sedang sehingga tidak disimpan dalam bentuk lemak dalam tubuh.

Cuka apel

Cuka apel diproduksi dari fermentasi sari apel. Cuka apel diketahui sebagai sumber vitamin, mineral, enzim dan asam amino yang baik. Mengonsumsi cuka apel sebelum makan makanan tinggi karbohidrat dapat meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh. Mengonsumsi cuka apel juga efektif membantu membakar lemak dalam tubuh.

Lemon

Mengonsumsi lemon yang tinggi vitamin C akan membantu Anda membakar lemak lebih banyak.Berdasarkan studi yang dilakukan Journal of the American College of Nutrition, massa tubuh akan berbanding terbalik dengan kadar vitamin C. Orang yang memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dalam tubuh lebih efektif membakar lemak ketika berolahraga dibanding mereka yang sedikit. Konsumsi lemon dengan kandungan vitamin C yang tinggi terbukti efektif bantu mengurangi lemak dalam tubuh.

Ikan berlemak

Ikan berlemak termasuk salmon atau sarden kaya protein dan asam lemak omega-3 sehingga efektif mendukung upaya pengurangan berat badan. Omega-3 yang ditemukan dalam ikan dapat meningkatkan laju metabolisme dalam tubuh.

“Grapefruit”

Buah ini merupakan buah yang rendah kalori dan tinggi kadar enzim yang menjaga rasa kenyang dalam tubuh menjadi lebih lama. Para peneliti mengungkap, makan setengah grapefruit segar sebelum makan berhubungan dengan pengurangan berat badan pada orang obesitas. Mengonsumsi grapefruit sebelum makan juga signifikan mengurangi kadar glukosa dua jam setelah makan.

Itulah beberapa makanan yang efektif membakar lemak. Makanan tersebut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk diet menurunkan berat badan.

Tags: cara menghilangkan lemak makanan orang diet

Leave a reply "Makanan yang Bisa Bantu Membakar Lemak"