Manfaat Jahe dan Madu untuk Diet

Manfaat jahe dan madu untuk diet perlu Anda coba agar bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Minuman jahe, atau sering disebut dengan wedang jahe ini termasuk minuman ajaib yang kaya akan manfaat. Apalagi jika dikombinasikan dengan madu yang juga memiliki khasiat untuk menekan nafsu makan. Dengan begitu, program diet sehat yang dijalani akan semakin lancar.manfaat jahe dan madu untuk diet

Jahe merupakan bumbu dapur yang umumnya digunakan sebagai bumbu masakan. Tapi jangan dipandang sebelah mata, khasiatnya untuk menurunkan berat badan yang ampuh bisa Anda coba. Selain itu, rempah ini juga terbukti memiliki berbagai manfaat kesehatan untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit seperti flu, meriang dan bahkan batuk.

Cara mengecilkan perut buncit menjadi rata juga bisa dilakukan dengan menggunakan kombinasi minuman jahe dan madu ini. Manfaat jahe dan madu untuk diet ini juga sangat mudah didapatkan. Cara membuatnya juga tak terlalu rumit, Anda cukup mengambil beberapa ruas jahe. Bisa diparut atau dipotong kecil-kecil untuk kemudian diseduh dengan air panas/air mendidih. Agar khasiat madu tidak hilang, campurkan madu setelah air jahe sudah agak dingin. Sebab mencampur madu dengan air yang terlalu panas dapat menghilangkan khasiat yang terdapat pada madu.

Manfaat jahe campur madu untuk diet

Meningkatkan metabolisme

Khasiat air jahe yang dikombinasikan dengan madu alami dpat meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Tentu hal tersebut merupakan kabar baik yang bisa mensukseskan diet yang Anda lakoni. Sebab kunci kesuksesan diet adalah dari lancarnya sistem metabolisme. Bukan hanya mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh, minuman jahe yang dikonsumsi secara teratur juga akan membantu pembakaran kalori. Anda bisa minum jahe pada pagi hari saat sarapan agar manfaatnya semakin maksimal.

Meningkatkan energi

Khasiat dari air jahe yang dicampur madu juga bisa memberikan energi bagi tubuh secara maksimal. Jika energi tubuh tercukupi, maka Anda tidak perlu banyak makan sehingga kalori yang masuk tidak berlebihan. Efek dari jahe juga mirip seperti kafein, jika dikonsumsi rutin akan membuat energi tubuh meningkat signifikan.

Menjadikan perut kenyang

Ini merupakan khasiat yang penting dari manfaat jahe. Minum madu yang dicampur dengan air jahe akan membuat perut merasa kenyang sehingga Anda tidak akan banyak makan. Jahe memiliki kemampuan untuk menekan rasa lapar dengan baik. Jika Anda sering merasa lapar sebelum jam makan tiba, cobalah minum air jahe yang dicampur dengan madu ini. Manfaat jahe dan madu untuk diet akan terasa hanya dalam 10 hari.

Jahe dan madu merupakan kombinasi ajaib yang bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Cobalah untuk mengonsumsinya secara rutin agar manfaatnya lebih cepat terasa. Semoga ulasan manfaat jahe dan madu untuk diet ini bisa bermanfaat.

Tags: diet dengan jahe manfaat minum jahe minuman diet minuman orang diet

  1. author

    nenistiyanti1 tahun agoReply

    Diminumnya berapa kali sehari?

Leave a reply "Manfaat Jahe dan Madu untuk Diet"