Manfaat Memiliki Tubuh Langsing

Memiliki tubuh yang langsing ideal merupakan hal yang penting, terutama bagi wanita. Manfaat memiliki tubuh langsing juga bukan hanya sekedar mempengaruhi penampilan, tetapi juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Seperti yang kita ketahui, memiliki tubuh gemuk dan obesitas dapat memicu terjadinya berbagai penyakit dalam tubuh.manfaat memiliki tubuh langsing

Penyakit yang bisa terjadi akibat kegemukan juga bukan penyakit ringan, contohnya stroke, diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit jantung. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin memiliki berat badan ideal sehingga menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

Apakah manfaat memiliki tubuh langsing sehat itu? Ini dia beberapa diantaranya:

Kualitas tidur yang baik

Memiliki tubuh yang langsing dengan berat badan ideal juga bisa berpengaruh terhadap kualitas tidur. Orang yang memiliki tubuh langsing memiliki kualitas tidur yang lebih baik dibanding dengan orang obesitas. Orang yang memiliki berat badan berlebihan juga dapat mengalami masalah ketika tidur seperti mendengkur.

Memiliki lebih banyak stamina dan energi

Orang yang memiliki tubuh langsing tentunya akan lebih aktif bergerak ketimbang mereka yang memiliki tubuh tambun dengan tumpukan lemak. Orang bertubuh langsing memiliki lebih banyak energi karena tidak tersiksa dengan berat tubuhnya.

Lebih mudah bernapas

Pernah melihat orang gendut yang terlihat susah untuk bernapas? Berat badan yang berlebihan juga berpengaruh terhadap kelancaran napas yang dihirup. Jika kita memiliki tubuh yang langsing, maka kita akan lebih mudah bernapas karena sirkulasi oksigen menuju jantung lebih lancar.

Dapat terhindar dari diabetes

Manfaat memiliki tubuh langsing juga dapat menghindarkan kita dari penyakit serius, salahsatunya yaitu diabetes. Memiliki tubuh yang langsing akan membuat resiko diabetes semakin berkurang karena kadar gula yang terdapat pada darah juga selalu normal.

Mencegah pikun

Memiliki tubuh langsing ternyata memiliki manfaat yang tak terduga. Dengan tubuh yang langsing, kita juga dapat terhindar dari kepikunan dini. Kegemukan ternyata dapat memicu penyumbatan pembuluh darah oleh lemak khususnya pada area yang menuju temporal lobe yang merupakan bagian sistem syaraf yang bertugas untuk menyimpan memori jangka pendek. Jika penyumbatan pembuluh darah terjadi, maka pasokan darah ke seluruh sel-sel otak menjadi berkurang atau bahkan mati dan menyebabkan fungsi otak akan semakin menurun. Hal inilah yang membuat orang gemuk mudah mengalami kepikunan dini.

Manfaat memiliki tubuh langsing cukup besar sehingga bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih harus segera memangkasnya mulai dari sekarang.

Tags: kelebihan tubuh langsing manfaat memiliki tubuh ramping

  1. author

    Ahmad Robani3 tahun agoReply

    wah artikel bermanfaat sob, untung aja gue langsing :v

  2. author

    Elsawati3 tahun agoReply

    memiliki tubuh langsing memang banyak manfaatnya sehingga banyak wanita melakukan diet, tapi sayangnya masih banyak yang salah persepsi antara langsing dan kurus. terimakasih infonya

  3. author

    LEE3 tahun agoReply

    NICE INFO MAS, bersyukur punya tubuh langsing 😀

  4. author

    Manfaat bersama3 tahun agoReply

    Langsing emang identik sehat dan enak dilihat gan..
    Salam kenal

  5. author

    Artikel Campuran3 tahun agoReply

    nih artikel sangat bagus buat cewek2. Apakah cowok perlu tubuh langsing ya?

    • author

      Official Blog of Rizki Cahyana3 tahun agoReply

      Iya Gan Admin.
      Gimana dengan laki-laki?

  6. author

    Hidup Sehat3 tahun agoReply

    boleh menambahkan 1 manfaat lagi yaitu menjadi pusat perhatian, bagi yang cewek pasti mendapat pusat perhatian dari cowok dan sebaliknya.

  7. author

    Official Blog of Rizki Cahyana3 tahun agoReply

    Ya, harus rutin berolahraga ya intinya.. Hehe.
    Lanjutkan, Gan!
    Keep sharing!

  8. author

    siska2 tahun agoReply

    kalo saya pake buah plum, turun nya kerasa banget. kalo gk salah 6 hari turun 2-5 kg, di recomen sama temen ke blog ini

Leave a reply "Manfaat Memiliki Tubuh Langsing"