Tips Makan di Restoran Tanpa Mengganggu Diet

Ketika sedang menjalani diet, terkadang kita bosan dengan menu makan yang itu-itu saja. Terkadang kita ingin sesekali merasakan makan di luar namun takut merusak program diet yang dijalani. Sebenarnya tidak ada salahnya mencicipi makanan lezat di restoran meskipun sedang diet, namun kita juga harus hati-hati agar tidak kebablasan saat makan di restoran.makan di restoran tanpa takut gemuk

Jika Anda ingin tetap memiliki tubuh ideal, ada beberapa aturan yang harus dipenuhi oleh Anda sendiri. Biasanya restoran lebih mementingkan kelezatan makanan dibandingkan berapa jumlah kalori yang terdapat pada makanan. Anda tentu juga akan susah untuk memeriksa dan membatasi jumlah kalori yang ada pada makanan yang dipesan. Jangan khawatir, Anda akan tetap bisa menikmati makanan lezat di restoran tanpa takut mengganggu diet yang dijalani dengan tips dari tipsdietku.com berikut:

Tips Makan di Restoran agar Tidak Merusak Diet

Hati-hati dengan minuman

Hati-hati dengan minuman selain air putih. Ketika di restoran, tujuan kita adalah menyantap makanan enak. Oleh karena itu biasanya kita tidak peduli dengan asupan kalori yang kita makan, asalkan enak kita pesan. Agar tidak berlebihan dalam mengasup kalori, sebaiknya tidak memesan beverage seperti cappuccino, sari buah, fruit punch atau minuman ringan. Kandungan kalori pada minuman tersebut dapat membuat diet Anda gagal dan membuat badan semakin gemuk. Saat makan di restoran sebaiknya cukup pesan minum air putih atau teh tawar hangat. Air putih sangat bermanfaat untuk diet Anda seperti yang telah diuraikan pada artikel Manfaat Air Putih untuk Diet.

Pesan hidangan pembuka

Hidangan pembuka atau Appetizer merupakan makanan dengan porsi kecil dan ringan yang disajikan sebelum makanan utama. Dengan mengonsumsi hidangan pembuka, maka Anda akan mengurangi porsi saat makan menu utama. Hali ini karena perut telah terisi sedikit makanan. Namun Anda juga harus hati-hati memesan hidangan pembuka, jangan memesan makanan yang digoreng tapi pilihlah makanan yang direbus, dipanggang atau diolah mentah seperti garlic bread, mushroom soup, salad atau chicken quesadillas.

Jangan pergi ke restoran dengan perut kosong

Pergi ke restoran dengan yang terlalu lapar akan membuat Anda kalap dan ingin memesan semua menu yang ada. Jika pergi ke restoran dengan perut kosong, maka Anda akan makan dengan lahap dan tanpa dsadari menghabiskan banyak porsi. Sebelum Anda makan di luar, sebaiknya makanlah dulu biskuit gandum atau selembar roti di rumah.

 Jangan gunakan bumbu tambahan

Bumbu tambahan seperti saus tomat, keju parmesan, mustard, saus sambal, kecap dan garam biasanya digunakan di restoran. Bahan-bahan tersebut memang mampu membuat makanan lebih lezat ketika Anda nikmati, namun kandungan garamnya terlalu tinggi sehingga tidak baik untuk diet. Tentu Anda tidak mau bukan jika diet yang telah dilakoni harus rusak gara-gara ini? Hindari memasukkan bahan tambahan pada makanan Anda, atau jika menginginkannya cukup tuangkan sedikit, jangan terlalu banyak.

Waspadai hidangan penutup

Kenapa hidangan penutup saat makan di restoran harus diwaspadai? Sebab hidangan pencuci mulut yang tersedia biasanya berupa makanan atau minuman manis seperti pudding, es krim atau creme brule. Lebih baik pesan buah potong segar sebagai dessert atau hidangan pencuci mulut Anda.

Ketika Anda sedang diet bukan berarti tidak boleh sama sekali makan di luar rumah. Namun yang harus diingat adalah tips makan di restoran saat diet seperti yang telah diuraikan tipsdietku.com di atas.

Tags: makanan orang diet mengendalikan rasa lapar

Leave a reply "Tips Makan di Restoran Tanpa Mengganggu Diet"